SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, melaksanakan Kampanye Lingkungan Hidup Sehat Bebas Sampah Berserakan di Aula SMAN 2 Kabupaten Sinjai. Kamis, (11/7/2019).

Kegiatan yang termasuk Program kerja KKN UNHAS gelombang 102 desa Alenangka ini, juga dilanjutkan dengan kegiatan Beda Film yang berjudul Before the Floods.


Tak hanya itu, mereka juga melakukan Longmarch bakti lingkungan yang dimulai dari SMAN 2 Sinjai hingga pasar lama dan baru Bikeru sambil memungut sampah.

Riskayanti Husnul Aulia, Sekertaris Desa KKN Posko Alenangka berharap agar pemerintah menindaklanjuti permasalahan sampah ini.

“Mudah-mudahan ini jadi evaluasi bagi pemerintah untuk menindak lanjuti permasalahan sampah yang ada di kabupaten Sinjai. Khususnya pada pasar-pasar,” ujarnya.

Sementara itu, terlibat dalam kegiatan ini Kopala, Laspalas, Osis Smada, Mpk Smada, Rohis Smada, Sanggar Seni Pasija, Forum Anak M assedi Sinjai, Elite Scout, Pmr Wira Uni 206, Rensit Scout dan Pembaharu Sinja.

Wawan

Loading…

loading…

  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *